hot

Selasa, 04 Maret 2014

Pentingnya Mengganti Handuk Secara Rutin

Musim hujan membuat kita seringkali kelimpungan dalam menjemur pakaian dan handuk-handuk. Bila tidak cukup panas matahari, bisa-bisa jemuran bau apek dan berjamur. Nah, seringkali handuk-handuk menjadi 'korban' dalam musim hujan. Utamanya Anda yang tinggal di kos dan mungkin tidak punya cukup waktu untuk menjemur handuk karena takut kehujanan.

Ada baiknya untuk mengganti handuk seminggu 1-2 kali. Hal ini untuk meminimalisir menumpuknya bakteri dari handuk mengingat tubuh kita sendiri sudah mengandung kuman dan bakteri. Dengan mengganti handuk 2 kali seminggu, membantu mencegah pertumbuhan kuman pada handuk yang bisa berinteraksi langsung ke permukaan kulit kita.

Jangan biasakan menjemur di dalam ruangan karena bisa mengurangi kualitas udara dalam ruangan tersebut. Kelembaban udara bisa naik sekitar 30 % dan menjadi istana bagi berkembangnya tungau serta jamur. Udara yang terlalu lembab juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada organ pernafasan anda seperti sesak nafas, batuk dan nafas yang berbunyi.

Bila Anda sering keluar dari rumah atau kos dan tidak punya lahan yang cukup kering dan aman saat hujan tiba, trik mengganti handuk 2 kali seminggu memungkinkan Anda untuk mendapatkan handuk yang lebih kering dan sehat karena ada sirkulasi pergantian handuk yang lebih sering. Anda juga bisa terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jamur bukan?

Nah mulai sekarang, biasakan mengganti handuk secara rutin agar hidup kita lebih sehat. Dimulai dari hal-hal sederhana, Anda akan mendapatkan dampak yang luar biasa,

Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini